Friday, 27 June 2014

Ramadhan Move On !

Enggak terasa ya udah mau masuk ramadhan. Padahal rasanya baru kemarin saya buka bersama bareng teman-teman kampus.

Memang bulan ini bulan yang ditunggu-tunggu. Bukan hanya bulan ibadah tapi juga bulan rezeki. Soalnya, saya yakin akan banyak penjual dadakan yang akan bertebaran di jalan untuk menjajakan dagangannya. Kebanyakannya sih menjual Ta'jil (Bukaan). Ta'jil menjadi sasaran utama para pembeli makanya tidak heran kalo Ta'jilnya juga bermacam-macam mulai dari kolak pisang sampe gado-gado semuanya ada. Dan yang harus anda tahu penjualan dadakan ini juga berasal dari latar belakang yang berbeda dari mulai mahasiswa sampe PNS juga ikut nimbrung di kesempatan ini.

Bercerita tentang bulan ramadhan tidak akan pernah ada habisnya. Walaupun setiap tahun materi tentang puasa selalu diulang tapi tetap ada saja para pendengarnya, jumlah penjualan buku yang bertema puasa juga meningkat. Padahal yang dibahas itu-itu juga. Begitu juga kegiatan-kegiatannya, Pesantren kilat salah satunya. Agenda tahunan ini seolah menjadi agenda wajib di bulan ramadhan, Hampir setiap daerah dan lembaga membuat acara seperti ini. Bahkan saya sendiri mulai sejak SD sampai sekarang masih saja mengikuti program ini. Tidak ada habisnya kan!. Semuanya karena semangat ramadhan. Boleh jadi seseorang yang berada diluar ramadhan biasa-biasa saja ibadahnya, namun saat ramadhan, malah sholat tahajud tidak pernah ketinggalan. Hebatnya lagi, diluar ramadhan mungkin kita akan sangat berat jika harus sholat hinggat 20 rakaat, tapi saat ramadhan hal itu jadi biasa saja.

Jika ada istilah wajahmu mengalihkan duniaku. Maka sekarang juga ada istilah ramadhan meningkatkan ibadahku. Siapapun kita, apapun profesi kita, pasti ramadhan akan mengubah ibadah kita yang serba kekurangan. Walaupun dalam keadaan lapar dan haus, usaha kita untuk memperbanyak amalan tak berkurang sedikitpun.

Jika kiranya 11 bulan yang lalu kita rentan galau, sulit bangkit, dan beribadah pas-pasan. Maka ini adalah bulan yang tepat untuk bangkit lagi, maka hal ini yang kemudian saya sebut sebagai Ramadhan Move On. Jangan hanya urusan asmara saja anda move on, di urusan ibadah juga harus move on.

Mau move on tapi gak ada motivasi? siapa bilang. Banyak sekali ayat dan hadis yang memotivasi kita untuk beribadah dan tentunya bangkit dari keterpurukan. Silahkan di cek. Gak ada alasan buat kita untuk tetap galau dibulan ramadhan ini. Semua suplemen untuk kita bangkit udah tersedia . Dan jika akhirnya kita tidak ada perubahan saat bulan ramadhan, maka kata cak lontong ada 2 gejalanya pertama karena masih galau dan kedua karena gak bisa move on. hehe

Bergerak dan berbuat, jadi hal penting yang harus anda lakukan dalam situasi apapun termasuk dibulan ini. Anda harus merealiasikan target selama bulan ramadhan. Karena target-target ini akan membentuk anda selama 11 bulan kedepan. Pastinya ramadhan kali ini harus lebih baik dari ramadhan sebelumnya. Apalagi sekarang kita dipermudah dengan adanya teknologi canggih. Smartphone, Internet, Televisi dan lain-lain.

Bahkan sekarang ada sebuah program yang memudahkan kita untuk melihat progress target di bulan ramadhan. Namanya adalah "Program Evaluasi Mutaba'ah Romadhon". Keren dan Kreatif.
Pengen download. Coba disini atau disini , kalo masih bermasalah coba yang satu ini

Dengan program ini kita jadi tahu sejauh mana kita bisa menyelesaikan target yang sudah kita buat sendiri. Sangat bermanfaat, semoga orang yang membuat program ini selalu mendapat pahala jariyah. Amin.


Eits, gak cukup sampe disitu, mungkin bagi anda yang gak mau repot-repot harus buka laptop atau komputer setiap hari, mungkin anda bisa coba yang satu ini. Yah, konsepnya sama aja dengan buku mutabaah yaumiyah (Amalan harian), tapi tentu dengan tampilan yang berbeda. Tujuannya supaya kita lebih tertarik pada catatan kecil ini.

Disamping cuma sampel aja. Anda bisa cetak sendiri dan download filenya dibawah ini.

Download - RAMADHAN MOVE ON CARD (Versi Coreldraw X6)

Satu lagi, jika anda sedang mencari mp3-mp3 yang bertema ramadhan. Kebetulan sekali saya sudah mengumpulkannya. Silahkan berkunjung ke artikel dibawah ini

http://ikhwangrafis.blogspot.com/2013/07/download-mp3-ramadhan-full.html

Terakhir, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Dan semoga kita semua bisa move on!

2 komentar:

  1. best postingan nih :) ,,, perlu belajar banyak dari yg nulis. semoga gak copas ya

    ReplyDelete